Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close

SAH! LAPAN tetapkan Visinya untuk Renstra 2020-2024

LAPAN  telah menetapkan visinya untuk rencana strategis tahun 2020-2024 sebagai  Penggerak Sektor - Sektor Pembangunan Nasional Berbasis IPTEK Penerbangan dan Antariksa dalam Mewujudkan Visi Misi Presiden dan Wakil Presiden  Indonesia Maju Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong.


Penetapan visi LAPAN ini selaras dengan visi Presiden 2020-2024 yakni Indonesia Maju : Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Gotong Royong. Sementara untuk misi 2020-2024, LAPAN mendukung terciptanya struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing melalui pembangunan nasional berbasis IPTEK penerbangan dan antariksa yang meliputi:
1.    Mendorong pemanfaatan sains antariksa dan atmosfer untuk pembangunan nasional
2.    Meningkatkan kapasitas penyelenggaraan penginderaan jauh untuk pembangunan nasional
3.    Menumbuhkan ekosistem produk teknologi penerbangan dan antariksa untuk pembangunan nasional
4.    Mengelola kebijakan penerbangan dan antariksa
5.    Mewujudkan birokrasi LAPAN berkelas dunia


Penandatanganan penetapan visi misi dan renstra LAPAN  2020-2024 ini  dilakukan oleh Kepala LAPAN, Prof. Thomas Djamaluddin di Hotel Mirah, Bogor, Jawa Barat (11/03).


Sebelum penetapan renstra tersebut, dilokasi yang sama selama 2 hari (10-11 Maret 2020) Kepala LAPAN memimpin langsung penyelarasan visi misi  hingga eselon 2 dengan visi misi presiden dan wakil presiden serta pengalokasian anggaran program/kegiatan untuk periode 2020-2024 bersama Sestama, para Deputi, pejabat eselon II, dan perwakilan eselon III dari tiap pusat/biro/inspektorat.


Prof. Thomas menghimbau agar seluruh unit kerja mematuhi "resource envelope" yang tercantum dalam Lampiran 3 Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang RPJMN 2020-2024. Dengan adanya rencana kerja lima tahunan yang sistematis ini, LAPAN akan  menerapkan litbangjirap Iptek penerbangan dan antariksa yang lebih baik untuk mencapai visi terbarunya.


Dengan adanya rencana kerja lima tahunan yang sistematis ini, LAPAN akan  menerapkan litbangjirap Iptek penerbangan dan antariksa serta penyelenggaraan keantariksaan yang lebih baik untuk mencapai visi terbarunya.


LAPAN sebagai litbang strategis di bidang penerbangan dan antariksa menjadi harapan bagi masyarakat Indonesia pada IPTEK keantariksaaan.  Dengan SDM yang berkualitas, LAPAN optimis menghadirkan sejumlah capaian signifikan untuk meningkatkan kualitas pembangunan nasional.
LAPAN Unggul Indonesia Maju, LAPAN Melayani Indonesia Mandiri-Berinovasi-Berkolaborasi.


Penulis : (humas/adr) LAPAN Pusat,  Upload : Humas / Bambang Haryanto, S.E.

< /div>